\

Cara buat blog di blogger gratis (update 2016)

Blogger adalah sebuah platform blogging milik sang raksasa internet alias mbah google. Blogger cocok buat blogger pemlua alias newbie (seperti saya) yang kepengen belajar tentang pngkodean htnml atau bat sobat yang kepengen ngeblog smbil ngasilin duit. Blogger memiliki fitur yang cukup lengkap dan tanpa iklan sehingga blogger dapat dimasukan kedalam daftar pilihan anda.

Buat sobat yang kepengen ngeblog diblogger tapi kagak bisa buatnya, silahkan sobat baca artikel ini sape abis dan kalo perlu dibaca bolak balik biar tambah pusing. berikut tutorialnya;

Pertama
Silahkan login dulu ke akun google sobat, karena blogger itu punyanya mbah google jadi untuk mengakses blogger di sobat harus punya akun google google terlebih dahulu.
login ke akun google

Ke-dua
Buka Blogger.com (Inget dihalaman baru ya).

Ke-tiga
Jika sobat bar pertama kali membuka blogger sobat akan disuguhi pilihan untuk membuat profil G+ atau profil Blogger Terbatas. disitu sobat pilih saja G+ karna libih mudah, kemudian isi formulirnya dan klik buat profil.
buat profil blogger

Ke-empat
Setelah sobat selesai membuat profil, pilih tobol Buat blog
buat blog

Ke-lima
buat blog di blogger
Disini sobat perlu mengisi kolom judul untuk judul blog sobat dan Url untuk alama blog sobat (untuk yang punya duit lebih dan kepengen blognya punya domain .com dan sebagainya dapat di atur nanti setelah blog selesai dibuat), isi kedua kolom di atas sesuka hati sobat. kemudian sobat harus memilih template default blogger (untuk penyesuaian template dapat di atur nanti setelah blog selesai dibuat).

Terakhir
Yang terakhir itu yang paling penting karna jika prosedur ini kagak sobat lakuin sia sialah pejangan panjang sobat untuk membuat blog. dan yang teralhir adalah klik tombol "Buat" dan blog sobat udah jadi, tinggal di isi dengan postingan yang bermanfaat.

Masih bingung, tanyain aja dikomentar, kalau belum dicoba belum
tau. udah dulu ya, saya udah capek nulis. tunggu tutorial berikutnya.

4 Responses to ""

Berkomentarlah sesuai topik dan jangan menggunakan link aktif (nyepam)